Memberdayakan Pengusaha Wanita
Blog

10 Tips Hebat untuk Memberdayakan Pengusaha Wanita

10 Tips Hebat untuk Memberdayakan Pengusaha Wanita

Kewirausahaan perempuan berkembang tetapi masih memiliki jalan panjang. Memberdayakan pengusaha wanita adalah hal yang tepat untuk menggali potensi mereka yang besar untuk menjalani bidang kewirausahaan.

Baca Juga: Apa Saja Kebutuhan Keterampilan Pengusaha yang Paling Penting?

Berikut adalah 10tips dan sumber daya yang akan memberdayakan Anda untuk memulai hari ini.

Perempuan sudah lama tidak terwakili dalam wirausaha, tetapi tren itu bergeser. Sejak 2007, jumlah pengusaha wanita di AS telah meningkat lebih dari 30%, yang merupakan 36% dari semua bisnis, menurut sensus 2012.

Secara global, tingkat kewirausahaan di kalangan wanita meningkat 13% berbanding 5% untuk pria, menurut Global Entrepreneurship Monitor (GEM), yang memantau 40 ekonomi dari seluruh dunia.

Selain itu, telah diperkirakan bahwa jika lebih banyak kesetaraan gender ada dalam kewirausahaan, dan perempuan memulai bisnis pada tingkat yang sama dengan laki-laki, PDB global mungkin meningkat sebesar $ 28 triliun pada tahun 2025.

Bahkan lebih besar dari perbedaan gender antara pengusaha adalah model peran untuk calon pengusaha perempuan. Dalam lingkungan bisnis yang didominasi oleh pria, kemampuan untuk mengakses model peran wanita dengan pengalaman pribadi adalah tantangan yang bermakna.

Baca Juga: Bagaimana Menjadi Jutawan, 7 Langkah untuk Mencapai Tujuan Anda

Salah satu wirausahawan perempuan yang berusaha berdampak dalam hal ini adalah Kavita Sahai, CEO dan Pendiri Have BIG Plan, yang dengan nyaman, terjangkau, dan secara virtual melalui platform pelatihan bisnis teks yang unik menghubungkan wirausahawan dengan pelatih bisnis bersertifikat. Kavita memiliki lebih dari sepuluh tahun pengalaman bekerja dengan pengusaha dan membantu membangun program kewirausahaan di Universitas Lynn.

Meskipun saya telah menjadi pelatih, konsultan dan investor yang sukses, dan melihat perangkap dan kesalahan umum kenang Sahai, saya masih ragu-ragu ketika memulai bisnis saya sendiri.

Ketika saya berfikir saya akhirnya melakukan pilihan itu, saya berharap seseorang akan ada di sana untuk memberi saya masukan dan mengatakan kepada saya, ini akan menjadi keputusan terbaik yang pernah di buat.

Sahai telah membuat titik untuk membantu wirausahawan perempuan lain yang merasa kesulitan untuk mengakses model peran perempuan lain dengan pengalaman pribadi.

Baca Juga: 10 Pengusaha Terbesar

Berikut ini 10 tips yang ia berikan kepada orang lain.

1. Jangan takut gagal

Anda harus keluar dari zona nyaman Anda. Resume yang menyertakan kegagalan adalah bukti bagus bahwa Anda telah mengambil risiko yang diperlukan dalam perjalanan Anda. Seringkali, wanita lebih terpengaruh oleh kegagalan dan membiarkannya memengaruhi kepercayaan diri mereka. Jangan biarkan itu terjadi. Kegagalan adalah bagian tak terhindarkan dari kesuksesan dari mana kita belajar.

Sejujurnya saya pikir lebih baik gagal pada sesuatu yang Anda sukai daripada menjadi sukses pada sesuatu yang Anda benci.

2. Dapatkan sasaran balik

Sasaran balik sangat penting untuk memvalidasi bisnis Anda. Penelitian kompetitif juga dapat membantu Anda memahami apa yang diinginkan pelanggan. Anda harus lebih meneliti di situs web pesaing Anda.

temukan artikel tentang mereka, dan wawancarai pelanggan mereka. Bayar pikiran tertentu untuk pendapat negatif dan tanyakan orang secara spesifik apa yang mereka harapkan dari produk atau layanan yang mereka gunakan dari pesaing Anda.

Baca Juga: 8 Pekerjaan yang Mendapatkan Anda Gelar Kewirausahaan

Melakukan analisis mendalam ini akan membantu Anda menentukan di mana kekuatan dan kelemahan pesaing Anda. Setelah Anda menemukan kelemahan mereka, Anda harus mengeksploitasi mereka dengan memastikan produk atau layanan Anda dan membuat masalah bagi pelanggan.

Jika Anda berada dalam bisnis yang menghasilkan produk, maka crowdfunding dapat menjadi cara yang bagus untuk memvalidasi ide Anda dengan cepat. Meskipun ada beberapa situs crowdfunding, iFundWomen adalah platform baru untuk startup yang dipimpin oleh wanita dan bisnis kecil dan menawarkan pelatihan crowdfunding gratis.

3. Terus belajar

Kunci kemajuan, perubahan dan kesuksesan adalah pengetahuan. Setiap pengusaha sukses yang saya temui adalah pembelajar yang rajin. Bahkan, CEO rata-rata membaca hingga 60 buku setahun. Jika Anda tidak suka membaca, cobalah buku audio, kelas online, dalang danĀ  atau melanjutkan kelas pendidikan di universitas setempat.

Mentorbox adalah sumber yang bagus yang membantu wirausahawan yang sibuk dengan memilih buku bisnis dan kepemimpinan terbaik serta memberikan ringkasan dan webinar pada setiap buku sehingga Anda dapat menyerap informasi dengan cara yang sesuai dengan gaya belajar Anda.

4. Menjadi seorang ahli

Pasar telah bergeser, tetapi orang masih menghargai keaslian dan keahlian. Anda dapat menunjukkan pengetahuan Anda melalui berbicara, hubungan masyarakat, atau bahkan blogging. buatlah daftar di tempat-tempat yang ingin Anda lihat yang berkisar dari TV ke YouTube dan podcast. Blogging tamu adalah cara hebat lainnya untuk mendapatkan paparan.

5. Tanyakan apa yang Anda butuhkan

Ketika Anda menavigasi melalui bisnis Anda, Anda akan menemukan sumber daya yang Anda butuhkan mulai dari modal hingga pengetahuan. Cari tahu apa yang Anda butuhkan di setiap tahap dan tanyakan semua orang.

Baca Juga: 10 Ide Bisnis untuk Menghasilkan Uang dengan Mudah dan Mengubah Dunia

Sering kali orang yang paling tidak mungkin yang akan memberi Anda wawasan yang Anda cari. Tanyakan orang yang Anda temui secara langsung, tanyakan di Facebook dan grup LinkedIn dan tanyakan jaringan pribadi Anda.

6. Menghitung orang yang berfikiran negatif

Anda akan bertemu banyak orang yang ragu dan orang-orang yang tidak mengerti atau memahami tujuan Anda. Cobalah untuk menghindari orang-orang ini atau setidaknya menghindari percakapan kerja dengan orang-orang yang tidak menginspirasi Anda untuk maju.

7. Jaringan

Jika Anda ingin membangun bisnis yang besar dan sukses, Anda tidakĀ  bisa melakukannya sendiri. Anda perlu mengatasi ketakutan Anda akan penolakan dan jaringan seperti itu adalah pekerjaan Anda.

Jumlah kolaborasi dan koneksi yang dapat diperoleh oleh jaringan besar tetapi dekat sangat berharga.

8. Memiliki rencana Besar

Wanita sering meremehkan kemampuan mereka sendiri dan gagal untuk bermimpi cukup besar. Penting untuk memanfaatkan alasan di balik bisnis Anda dan benar-benar memikirkan warisan yang ingin Anda tinggalkan.

Saya selalu memikirkan Ellen Johnson Sirleaf, Presiden Liberia, yang mengatakan, Ukuran impian Anda harus selalu melebihi kapasitas Anda saat ini untuk mencapainya. Jika impian Anda tidak membuat Anda takut berarti impian Anda tidak cukup besar.

9. Dukungan DontDoItAlone

Pengusaha perempuan dapat mempersingkat jalan menuju kesuksesan dengan belajar dari keberhasilan dan kegagalan orang lain. ini penting untuk memiliki bimbingan dan pertanggung jawaban untuk memastikan Anda tidak terjebak di kepala Anda sendiri atau banyaknya informasi di web.

Baca Juga: 15 Alat Gratis yang Harus Digunakan Setiap Pengusaha

Di HaveBIGplans.com, kami berusaha untuk memberdayakan wanita dan milenium untuk menjadi pemilik bisnis dan membimbing pengusaha mapan menuju kemakmuran dengan pelatih dan mentor yang benar-benar telah sukses di dunia nyata sebagai pemilik bisnis.

10. Jadilah orang yang percaya diri

Percayalah Anda bisa melakukannya, Kewirausahaan tidak mengikuti proyeksi seperti tongkat kesuksesan.

Penting untuk menjaga kepercayaan.

Para wanita bisnis yang baru memulai bisnis biasanya adalah wanita yang membantu menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Setelah kami membekali wanita dengan alat dan pengetahuan yang tepat, kami akan melihat lanskap bisnis inovatif yang beragam, toleran, dan ingin memperbaiki dunia.